Smartphone Terkini. Powered by Blogger.

Contact us

Astaga !!! Ternyata Negara Pertama yang Tanam Chip di Tubuh Warganya Adalah Australia


Warga negara Amerika diprediksi akan ditanam chip pada tahun 2017, namun sepertinya Australia telah mengalahkan mereka lebih dahulu. Menurut NBC News, Australia telah menanamkan chip tersebut ke dalam tubuh warga negaranya dan ini menjadikannya sebagai negara pertama yang menanam chip.

Pada tahun 2010, CBS News pernah melaporkan bahwa pemerintah Australia berpotensi menanamkan microchip RFID terkait masalah sistem pengawasan kesehatan masyarakatnya. Sekarang, nampaknya rencana tersebut sudah terlaksana. Kampanye mengenai microchip RFID ini bukanlah tentang reformasi kesehatan semata, namun dikatakan bahwa orang yang dipasang chip akan menjadi manusia super dan itu membuat orang-orang memohon untuk dipasang.

Ratusan warga Australia menyerahkan dirinya menjadi manusia super yang bisa membuka pintu, menghidupkan lampu, dan juga terhubung dengan computer hanya dengan lambaian tangan. Shanti Korporaal, dari Sydney, sudah ditanamkan dua chip yang tertanam di bawah kulitnya. Sekarang dia masuk kerja dan juga masuk mobil tanpa memakai kunci ataupun kartu. Tujuannya adalah menjauhi dompet dan kartu-kartunya.

“Anda bisa menyusun hidup Anda sehingga Anda tidak pernah kuatir tentang setiap password atau PIN seperti Paypass, jadi saya harap Anda bisa membayar barang-barang dengan itu (chip).” Katanya kepada news.com.au

“Dengan Opal Anda mendapatkan nomor identifikasi unik yang diprogram dalam chip. Bisa dipakai di setiap pintu yang menggunakan kartu, bisa membuka komputer Anda, seperti mesin fotokopi. Kartu keanggotaan untuk berbelanja juga hal lain yang harus disingkirkan dari dompet Anda.” Tambahnya.

Mikrochip yang sebesar satu butir beras ini bisa berperan sebagai kartu nama dan mentransfer detil kontak ke telepon pintar dan juga mengandung berbagai data kompleks lainnya. Shanti mengklaim bahwa teman dan keluarganya sangat iri dengan gaya hidup mikrochipnya.

Bahkan wanita yang berumur 27 tahun ini melihat peluang bisnis di dalamnya sehingga dia memberikan pelayanan distribusi dengan nama Chip My Life bersama suaminya, Skeeve Stevens dimana hanya dengan 80-140 dollar, orang bisa dipanggil dengan ‘manusia super’`

Adapun manusia pertama yang ditanam chip RFID adalah Amal Graafstra, yang ditanam tahun 2005 di Amerika. Dia dikenal sebagai manusia pertama di muka bumi yang ditanam chip pada tubuhnya. Bahkan chip yang ditanam ke tubuhnya bukan sembarang chip tapi prototip dari senjata pintar. Menurutnya, chip ini membuatnya mampu berkomunikasi dengan mesin.

Sebagai anak muda, apakah kamu setuju dengan tanam chip segala macam ini? Apakah itu bakalan terlihat keren? Atau malah akan membuatmu merasa aneh karena ada benda asing tertanam di tubuhmu, padahal tubuhmu adalah bait suci Allah.

0 komentar:

Post a Comment